Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Rebut Trofi Kedua Dalam 29 Hari!

Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Rebut Trofi Kedua Dalam 29 Hari!

Bola Gila – Sebuah gol dari Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12 dan balasan Takumi Minamino memaksa pertandingan Arsenal vs Liverpool berakhir 1-1 pada laga Community Shield 2020, Sabtu (29/8) malam di Stadion Wembley. The Gunners menang lewat adu penalti dan memenangkan trofi Community Shield untuk ke-16 kalinya dalam sejarah klub.

Pertandingan yang secara tradisional dianggap sebagai pembuka musim Liga Premier berakhir dengan kemenangan untuk Arsenal melalui adu penalti setelah 90 menit skor menjadi 1-1. Inilah The Gunners & # 39; trofi kedua setelah pada 1 Agustus mereka memenangkan Piala FA dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di final.

Ini adalah ketiga kalinya dalam empat tahun pertandingan Community Shield berakhir dengan adu penalti. Arsenal memenangkan pertandingan yang sama pada 2017 melalui adu penalti 4-1 melawan Chelsea, dan musim lalu Liverpool kalah 5-4 melalui adu penalti dari Manchester City. Rentetan adu penalti juga terjadi pada periode 2007 hingga 2009.

Laporan Pertandingan Arsenal vs Liverpool

Arsenal tampak seolah-olah akan memenangkan pertandingan Community Shield pada Sabtu (29/8) malam ini 1-0 sebelum gol dari pemain pengganti Takumi Minamino menyamakan skor 1-1 pada menit ke-73.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Raih Trofi Kedua dalam 29 Hari!
Arsenal 1-0 Liverpool, Aubameyang mencetak gol kelimanya dalam tiga pertandingan
Belum Memutuskan, Dzeko Membuat Pergerakan Transfer Juventus dan Napoli Terjebak
Jarang jadi starter, Tammy Abraham berpotensi hengkang

Liverpool menjadi tim dominan hampir sepanjang pertandingan di Stadion Wembley, dengan dominasi bola mencapai lebih dari 60 persen, namun hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran dengan satu gol dari kaki Minamino.

Sebenarnya, The Reds & # 39; Penampilan sepanjang babak pertama tampak menyedihkan. Anak-anak asuh Juergen Klopp terlihat lamban, santai dan tidak tergesa-gesa, bahkan setelah tertinggal 1-0. Gol Pierre Emerick-Aubameyang pada menit ke-12 terjadi akibat kesalahan pemain muda Neco Williams..

Berawal dari umpan silang Bukayo Saka hampir di sepanjang lebar lapangan, si bulat sampai di kaki Auba yang belum terjaga. Pemain asal Gabon yang berdiri bebas itu mengolah bola sejenak ia memotong ke dalam dan melepaskan tembakan melengkung ke sudut kiri gawang Alisson Becker. Masuk! Skor berubah 1-0.

Baca:  Prediksi Bola Fulham vs Arsenal 12 September 2020

Sedangkan gol balasan Liverpool datang lewat serangan pemain Jepang Takumi Minamino yang dimasukkan Klopp di awal babak kedua menggantikan Neco Williams yang menjadi penyebab kebobolan gol The Reds lebih awal. Gol Minamino datang setelah berantakan di depan gawang Emiliano Martinez.

Bola liar dari kaki Minamino yang diarahkan ke Mohamed Salah seakan membentur tangan pemain Mesir itu sebelum kembali setelah memantul ke tubuh pemain Gunners, dan ditendang oleh Minamino ke sudut kiri gawang, menjadi Gol balasan Arsenal.

Para pemain tim London memprotes dan wasit Andre Marriner menunggu sekitar satu menit untuk pemeriksaan layar VAR (video assistant referee), namun gol Liverpool dinyatakan sah. Tidak ada bola tangan. Skor 1-1 bertahan hingga 90 menit pertandingan Community Shield ini, memaksa pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Adu Penalti Arsenal vs Liverpool

  • Gol Mo Salah! 0-1
  • Gol Reiss Nelson! 1-1
  • Gol Fabinho! 1-2
  • Gol Ainsley Maitland-Niles! 2-2!
  • Rhian Brewster GAGAL! 2-2!
  • Gol Cedric Soares! 3-2!
  • Gol Minamino! 3-3!
  • Gol David Luiz! 4-3!
  • Gol Curtis Jones! 4-4!
  • Gol Aubameyang! MENANG ARSENAL !!

Sumber: Hasil Community Shield: Adu Penalti, Arsenal Raih Trofi Kedua Dalam 29 Hari!
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola